Senin, 11 Juni 2018

Ibuku ada di Bulan Ini (?)

       
sumber https://www.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2015/03/kartun-ibu-anak-kerudung-biru-sayap.jpg

             Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua orang berlomba-lomba beribadah dan semua setan di belenggu. namun, ada satu hal yg saya dapati dari Ramadhan tahun ini. Di suatu siang, teman saya mengirimkan broadcast mengenai "Roh yang kembali di Bulan Ramadhan". Dalam pesan itu tertulis,
﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏
☝ Apabila tiba bulan Ramadhan semua roh berkumpul di Luh Mahfuz memohon kepada Allah S.W.T untuk kembali ke bumi...

👉 Ada roh yang diijinkan pulang ke bumi dan ada yang tidak diijinkan

👉 Roh yang diijinkan pulang adalah kerana amalan baik mereka semasa hidup mereka ataupun ada anak anak yang mendoakan mereka...

👉 Manakala roh-roh yang tidak diijinkan pulang disebabkan kesalahan mereka semasa hidup mereka akan terus di penjara di Luh Mahfuz...

☝ Apabila roh diijinkan pulang...

👉 hal pertama yang mereka lakukan adalah pergi ke tanah perkuburan untuk melihat jasad mereka...

👉 Kemudian mereka akan pergi ke rumah anak2 mereka...

Begitu singkatnya. Awalnya, saya hanya mendengar, "Orang yg meninggal memang kembali ke rumahnya pada bulan Ramadhan." Namun, setelah membaca pesan yg tak cukup singkat diatas, saya tersadar, beliau yg saya cintai, yang dirindukan selama ini, yg telah berpulang ke Rahmatullah, kini mungkin saja dizinkan kembali. Walluhu a'lam.. Tapi saya tak langsung percaya, karena harus dicari terlebih dahulu dalil atau hadits mengenai ini.

Setelah saya mengkaji dari beberapa sumber. saya dapati bahwa tidak ada dalil yang mengatakan bahwa roh yang telah meninggal, dapat kembali ketika bulan Ramadhan.

Kita sebagai orang yang masih hidup di dunia hanya bisa berdoa dan memohon ampunan bagi orang yang meninggal dan agar diringankan siksa kuburnya. jangan lupa juga beristigfar agar disa dapat diampuni oleh Allah SWT.

Sekian dari saya, kebenaran datangnya hanya dari Allah, dan kesalahan hanya dari diri kita.

Wassalamu'alaikum :)



1 komentar:

  1. Segera bergabung di HASHTAG OPTION, Platform Trading FOREX berbasis di Indonesia.
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT


    Jika anda bingung mencari broker yang aman dan tercepat, anda bisa bergabung bersama kami.
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

my beautiful soul

Hai my beutiful soul Apa kabarnya? Kulihat kabarmu baik ya, walau bulan lalu, aku mendengar kabar dari keluargamu kalau kamu sempat sakit. D...